Jumat 12 Aug 2016 00:45 WIB

Empat Kandidat Siap Bersaing Perebutkan Kursi Ketua BM PAN

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Yandri Susanto, Ketua Barisan Muda-PAN saat ini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Yandri Susanto, Ketua Barisan Muda-PAN saat ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan menggelar Kongres ke-V pada tanggal 20-22 Agustus 2016 di Jakarta, untuk memilih ketua umum BM PAN periode 2016-2021. Pemilihan itu, untuk menggantikan Yandri Susanto yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai ketua umum BM PAN pada periode 2011-2016.

Panitia Pemilihan calon Ketua Umum BM PAN secara resmi menerima pendaftaran para calon ketua formatur/Ketua Umum di Sekretariat DPP BM PAN Jalan Tebet Timur Dalam Jakarta Selatan. Pendaftaran diterima langsung oleh Ketua tim Pengarah/ Steering Commitee (SC) Kongres V BM PAN yakni Adi Wicaksono dan anggota SC lainnya.

Menurut Adi, hingga penutupan pendaftaran malam hari ini (10/8). Para calon yang namanya sudah ada di meja pendaftaran Panitia adalah : Ahmad Yohan, Iswari Mukhtar, Saleh La Ela, Bejo Sapto Priyono.

 

"Mereka yang bisa mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum BM PAN ini adalah yang sudah mengantongi surat dukungan resmi dari Dewan Pimpinan Wilayah BM PAN," katanya dalam keterangan persnya, Kamis (11/8).

Adi menjelaskan, kandidat Ketua Umum BM PAN yang sudah mendaftarkan diri dapat mempersiapkan visi dan misinya untuk memberikan warna pada dinamika kongres BM PAN.  Pada kesempatan ini Adi juga menyampaikan pesan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Kandidat yang mendaftar

Partama, lanjut dia, BM PAN harus mampu menjadi ujung tombak pemenangan PAN. Kedua, wujud konkret dari arahan ketua umum PAN itu adalah, BM PAN kelak secara taktis bisa menjadi relawan pemenangan PAN di setiap daerah.

"Ketiga, BM PAN menjadi media yang mampu mentransformasikan program PAN dengan berbagai kegiatannya di daerah kepada masyarakat,'' ujarnya.

Lebih lanjut Adi mengungkapkan, sebelum acara Kongres, BM PAN juga akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas BM PAN) yang akan diadakan  pada tanggal 13 Agustus 2016 di Banten.

Acara yang akan dihadiri seluruh DPW BM PAN se-Indonesia tersebut juga akan diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya donor darah dan debat kandidat Calon Ketua Umum BM PAN Periode 2016-2021.

Topik yang akan dibahas pada Rapimnas diantaranya adalah terkait Pilkada serentak 2017, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Pembentukan relawan PAN oleh DPC BM PAN se Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement