Kamis 11 Aug 2016 22:21 WIB

Setya Novanto Minta 'Sahabat' tak Pecah Kongsi

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto meminta pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kupang Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus dengan tagline 'Sahabat' tidak pecah kongsi dalam perjalanan pemerintahan jika terpilih nantinya.

"Pecah kongsi hanya akan membuat kegaduhan dalam pengelolaan pemerintahan dan akibatnya rakyat yang jadi korban," kata Novanto dalam pidato politik pada Deklarasi Paket 'Sahabat' pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus, di Kupang, Kamis.

Menurut dia, banyak pengalaman di sejumlah daerah, masyarakt mendapatkan imbas yang buruk, sebagai akibat dari pecah kongsi kepala daerah dan wakilnya.

Hal itu terjadi karena sejumlah kepentingan politik dari masing-masing pemimpinnya. "Hanya untuk kepentingan politik pribadi, harmonisasi pemimpin menjadi terpecah belah. Imbasnya pada rakyat," katanya.

Mantan Ketua DPR RI meminta kepada Paket 'Sahabat' tetap menjaga keharmonisan untuk kepentingan rakyat Kota Kupang. Dipilih menjadi pemimpin di daerah ini, hanya untuk mengurus pemenuhan kepentingan rakyatnya.

"Biasanya kalau sudah terpilih pemimpin akan lupa konstituennya dan mulai mengurus diri dan kelompoknya. Tetapi saya jamin paket 'Sahabat' yang masing-masingnya ada Pak Jonas dan Pak Niko tidak seperti itu," katanya.

Baca juga, Setya Novanto: Saya tak Pernah Setorkan Nama Calon Menteri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement