Selasa 09 Aug 2016 04:34 WIB

Sandiaga Sambut Baik Deklarasi Koalisi Kekeluargaan di Pilkada Jakarta

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Uno menyambut baik pertemuan yang dilakukan tujuh partai politik, dan kesepakatan membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk mengusung pasangan calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya menyambut baik langkah yang dilakukan tujuh parpol yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat," katanya.

Pria yang telah diusung oleh Gerindra di Pilkada DKI Jakarta itu berharap Koalisi Kekeluargaan bisa mendengarkan aspirasi masyarakat dalam mengusung pasangan Cagub, sehingga bisa menjadkan Jakarta lebih baik dan sejahtera.

"Koalisi ini diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak tujuh partai politik (parpol) berkoalisi menjaring calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Sejumlah parpol tersebut yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Pertemuan koalisi kekeluargaan dari tujuh parpol menghasilkan koalisi kekeluargaan. Pertemuan hasilkan sesuatu yang lebih baik," kata Ketua DPW PAN Eko Patrio, di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Senin (8/8).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang HD menuturkan, hasil musyawarah berlangsung secara kekeluargaan yang menghasilkan satu titik temu.

"Kami berhasil memformulasikan seperti apa pemimpin Jakarta yang akan diperjuangkan untuk dipilih," ujar dia.

Bambang berharap, sosok yang akan dipilih oleh koalisi kekeluargaan menggambarkan apa yang didambakan dan diimpikan warga. Bambang menjelaskan, koalisi kekeluargaan mempunyai sejumlah kriteria calon pemimpin DKI Jakarta, yakni arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih, dan cerdas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement