Sabtu 06 Aug 2016 21:23 WIB

Mayat Bercecer Darah Ditemukan Warga di Ciputat

Rep: C39/ Red: Nur Aini
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayat seorang lelaki ditemukan tergeletak di rumah warga di Jalan KH Dewantoro Rt 006/001 No 08, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Mayat tersebut ditemukan setelah warga mencurigai darah yang berceceran di rumahnya.

Setelah diamankan polisi, diketahui mayat tersebut bernama Sukamto (47 tahun). Lelaki tersebut diduga tewas setelah dianiya oleh pelaku. "Diduga karena penganiayaan. Pelaku dalam dilik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu (6/8).

Awi menjelaskan, penemuan mayat tersebut berawal saat seorang warga , Asih (37 tahun) yang akan membersihkan rumah majikannya melihat ada darah berceceran.  Karena curiga, kemudian Asih memberitahu majikannya yang bernama Ulfah (50 tahun). Selanjutnya kedua saksi tersebut berusaha menelusuri ceceran darah tersebut.

"Karena tidak diketemukan tanda-tanda. Saksi menyuruh seorang laki-laki untuk memberitahu ke kantor Polsek Ciputat," kata Awi.

Kemudian, lelaki tersebut datang ke Polsek Ciputat pada Sabtu (6/8) sekitar pukul 10.00 WIB.  Setelah itu petugas polisi langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk menelusuri tetesan darah tersebut. Setelah itu ditemukanlah mayat seorang laki-laki dengan keadaan luka pada bagian kepala dan pinggang belakang, serta mulutnya tersumpal dengan kain kaos putih.

"Kaki korban juga dalam keadaan terikat tali rafia dan mayat tersebut berada di dalam rumah di bawah balai- balai kecil," kata Awi.

Selanjutnya, kasus tersebut ditangani Polsek Ciputat dan mayat telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement