Jumat 05 Aug 2016 10:07 WIB

Zulkifli Hasan Sebut Pembangunan di Maluku Belum Merata

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Foto: mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ AMBON -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai selama dua tahun terakhir pembangunan infrastruktur di Provinsi Maluku maju dengan pesat. Akan tetapi, ia menilai kebijakan bagi salah satu provinsi terbesar di bagian timur Indonesia masih kurang merata.

"Maluku maju sekali. Saya bandingkan dengan provinsi lain, maju. Hanya kurang dapat perlakuan adil dari kebijakan. APBD Provinsi Maluku hanya Rp 2,6 triliun, di Jawa satu kabupaten/kota saja bisa sampai Rp 3-4 triliun. Harus ada anggaran berbasis kepulauan," kata Zulkifli, ujar Zulkifli, dalam keterangan persnya, usai Pelantikan Pengurus DPW PAN Provinsi Maluku Periode 2015-2020 di Islamic Center Maluku, Ambon, Kamis (4/8).

Oleh karena itu, Zulkifli meminta kadernya untuk menjadikan partainya sebagai model dan contoh dalam memperjuangkan nilai-nilai luhur. Ia juga mengajak kepada kader PAN, untuk senantiasa menjaga amanah rakyat dengan bekerja sebaik-baiknya.

Caranya, datangi rakyat dan perjuangkan nasib mereka agar rakyat Maluku lebih maju dan sejahtera. Selain itu, Zulkifli meminta pengurus DPW Maluku untuk mendukung program pemerintah daerah.

"Saya minta kader PAN jadi pelopor, contoh dan model untuk memperjuangkan nilai-nilai luhur kebangsaan kita. Perilaku kader PAN harus respek satu dengan lain, jangan ada lagi ribut dan bertengkar maslah suku dan agama," ujar dia.

Meski demikian, Zulkifli percaya kepada seluruh kader PAN di Provinsi Maluku bisa memperjuangkan daerahnya. Sehingga, ia menitipkan pesan kepada seluruh kader PAN agar bisa menjadi model dan contoh parpol yang melaksanakan nilai-nilai demokrasi Pancasila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement