Kamis 04 Aug 2016 14:42 WIB

Mensos Minta Semua Pejabat Kerja Cepat dan Tepat

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Angga Indrawan
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, ia baru saja melantik tiga pejabat eselon satu Kementerian Sosial, yaitu Sekretaris Jenderal, Dirjen Rehabilitasi Sosial, serta Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial.

"Sesuai arahan presiden kami minta semua pejabat Kemensos harus kerja cepat dan tuntas. Namun saya tambahkan, kerja cepat dan tepat," katanya, Kamis (4/8).

Kerja cepat dan tepat, ujar Khofifah, tidak hanya bagi pejabat eselon satu yang baru saja dilantik. Namun seluruh jajaran di Kemensos sebab tenaga dan pikiran mereka  diperlukan untuk mendukung program bantuan sosial (bansos).

Kecepatan dan ketepatan diperlukan untuk mendukung pelaksanaan program bansos non tunai yang sedang diujicobakan di beberapa titik di Indonesia. Oleh karena itu harus ditindaklanjuti secara konkret arahan presiden.

"Saat ini, bansos non tunai sedang diujicobakan di empat titik, yaitu di Malang, Sidoarjo, Mojokerto dan Makassar. Bansos non tunai merupakan salah satu bentuk dari komitmen pemerintah dalam upaya menjaga akuntabilitas program bantuan tersebut," ujar Khofifah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement