Rabu 03 Aug 2016 20:17 WIB

Urusan Ahok dengan PDIP Sudah Selesai

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Esthi Maharani
Ahmad Basarah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ahmad Basarah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menegaskan tak akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) untuk Pilgub mendatang.

Alasannya, Ahok tak mendaftarkan sebagai cagub dari PDIP. Tak hanya itu PDIP merasa Ahok tak membutuhkan dukungan lagi karena sudah didukung tiga partai politik.

''Jadi saya kira selesai sudah urusan Ahok dengan PDIP karena dia sendiri yang menyimpulkan itu,'' tegas dia, Rabu (3/8).

(Baca juga: Ahok Yakin Para Musuh Bersatu Halanginya Jadi Gubernur)

Saat ini, lanjut dia, PDIP sedang menjajaki kerjasama dengan partai politik lain di luar Nadem, Hanura maupun Golkar. PDIP mengaku sedang intensif membuka jalur kerjasama dengan Gerindra, PPP, PKB, PAN dan PKS.

Ketua DPP Bidang Politik Partai Keadilan Sejahtera Almuzzamil Yusuf mengaku sedang mencoba untuk berkomunikasi dengan PDIP terutama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. PKS menginginkan agar kader PDIP yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertarung di Jakarta. Ia mengatakan Risma dan Sandiaga Uno akan menjadi pasangan ideal untuk Pilgub DKI Jakarta

''Kecuali itu (Risma-Sandiaga) tidak berhasil, baru kita melangkah kemudian, dengan melakukan kajian,'' kata Almuzzamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement