Selasa 02 Aug 2016 20:36 WIB

Langkah Indonesia Bangun Perbatasan Resahkan Malaysia

Warga di Perbatasan Kalimantan-Serawak
Jalan perbatasan di Kalimantan

Di sisi lain, Malaysia melakukan pendekatan kekeluargaan dengan kerap menyelenggarakan pengobatan gratis di wilayah itu. Dengan kondisi tersebut, dia khawatir apabila masalah sengketa dibawa ke ranah sidang mahkamah arbritase internasional maka masyarakat di sana lebih memilih menjadi warga negara Malaysia.

"Malaysia memang pintar, mereka kerap memberikan 'vitamin' atau kemudahan kepada masyarakat, sehingga jika dilakukan sidang internasional Malaysia akan diuntungkan," jelas dia.

Dia meminta pemerintah Indonesia segera meneruskan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut guna memberikan kemudahan bagi warga setempat. "Kalau bisa daerah OBP dikelola dengan membuka perkebunan, bangun perumahan dan jalan supaya ada asas efektifitas dari kita lebih dulu di sana. Kalau kita sudah kuasai pembangunan di sana mau apa Malaysia," tegas dia.

Baca juga, Jokowi Janji Perbatasan Entikong Lebih Baik dari Malaysia.

Paulus mengatakan sejauh ini pemuda perbatasan selalu berkoordinasi dengan TNI memegang prinsip NKRI harga mati. Dia mengharapkan kerja keras pemuda adat dan TNI ditindaklanjuti pemerintah pusat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement