Senin 01 Aug 2016 21:52 WIB

Gerindra Sebut PKS Dukung Sandiaga Uno

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan DPR Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Ist
Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan DPR Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, saat ini PKS sudah menyatakan dukungannya untuk Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Gerindra, kata dia, siap berkoalisi dengan parpol lain dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Gerindra juga masih membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai manapun, termasuk PDIP, Demokrat, maupun PKB.

Yang jelas, bagi Gerindra, koalisi parpol semakin banyak membuat pasangan calon yang maju di pilkada menjadi lebih sedikit. Gerindra, berharap pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub DKI hanya ada dua pasangan calon.

"Lebih bagus kalau calonnya cuma dua," katanya pada wartawan, Senin (1/8).

Dasco juga menyebut, posisi Sandiaga Uno yang didukung Gerindra tidak pasti akan ditempatkan sebagai calon gubernur, namun dapat diposisikan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Hal itu tergantung dari koalisi yang akan dibentuk antara Gerindra dengan parpol lain.

Partainya juga tidak gentar Ahok akhirnya memilih maju sebagai cagub melalui jalur partai politik. Menurut dia, maju melalui jalur parpol dengan perseorangan sama saja. Pesta demokrasi seperti ini harus dijalani parpol.

Gerindra akan berusaha untuk memenangkan Sandiaga Uno yang sudah diputuskan diusung Gerindra melalui beberapa pertimbangan. Pertimbangan itu antara lain, faktor keterterimaan masyarakat Jakarta terhadap sosok Sandiaga Uno. Selain itu Sandiaga merupakan kader Gerindra yang lebih banyak turun langsung ke masyarakat.

"Lalu ada keputusan politis dari Dewan Pembina Gerindra (Prabowo Subianto) yang punya pertimbangan sendiri," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement