Ahad 31 Jul 2016 22:25 WIB

Panglima TNI Apresiasi Kiprah Bupati Simalungun di Bidang Pendidikan

Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
Foto: Ist
Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Kiprah Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih di dunia pendidikan, khususnya pendidikan yang berorientasi mencetak calon pemimpin bangsa mendapat apresiasi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI menilai usaha yang dilakukan JR dengan mendirikan Universitas Efarina dan SMA/SMK Plus Kesehehatan Efarina, adalah langkah besar untuk menyiapkan pemimpin masa depan.

“Ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bahwa adik-adik sekaian telah memiliki kesempatan dan peluang untuk dididik di sekolah ini, yang dipersiapkan untuk pemimpim bangsa,” ujar Gatot  di hadapan para siswa SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina Saribu Dolok Haranggaol, Simalungun, Sabtu (30/07).

SMA/SMK Plus Efarina merupakan salah satu sekolah terbaik di Sumatra Utara. Didirikan JR sebelum jadi Bupati, sekolah ini menggunakan disiplin semi militer dalam pengajarannya. Hasilnya, sekolah ini selalu tampil sebagai juara pertama dalam berbagai perlombaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Tak hanya itu, sekolah ini melahirkan lulusan yang berkualitas. Selain jadi mahasiswa Universitas Efarina, tenaga medis di RS Efarina, lulusan sekolah ini tersebar di perguruan-perguruan ternama di Tanah Air. Atas prestasi itu, kata Gatot, sekolah ini layak diapresiasi. “Manfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, agar cita-cita adik-adik sekalian dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Untuk meraih cita-cita itu, kata Gatot, siswa harus optimistis, ikhtiar tanpa lelah, dan selalu berdoa. Libatkan Tuhan dalam segala upaya.

“Yang paling penting adalah lakukan semuanya dengan ihklas dan hati yang tulus, serta lakukan evaluasi apa yang telah dilakukan,” ucap jenderal bintang empat itu.

JR Saragih yang juga hadir pada kesempatan itu mengaku akan selalu menstimulasi siswa agar lahir putra-putri terbaik bangsa dari Simalungun. Salah satu caranya, JR memberikan penghargaan khusus pada siswa berprestasi, seperti dilakukannya pada kesempatan itu.

Selain JR, hadir pada kesempatan itu antra lain,  perwira TNI dari Mabes TNI dan Kodam I/BB, Kajari Simalungun, Danrindam I/BB, Ketua dan anggota DPRD Simalungun, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kepala sekolah dan guru  SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina, masyarakat dan pelajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement