Ahad 31 Jul 2016 16:18 WIB

PDIP: Perkuat Kinerja Dewan untuk Rakyat

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Foto: Istimewa
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  DPP PDIP terus memperkuat peningatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satu dengan pemberian bimbingan teknis kepada seluruh anggota dewan secara intensif.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada acara bimbingan teknis anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Batu, Jawa Timur, Ahad(31/7).
 
Bimbingan teknis yang digelar DPD PDI Jawa Timur dengan tema implementasi peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan Nawacita.
 
"Wajah kerakyatan dan kebudayaan Partai untuk membangun harapan kolektif rakyat agar hidup lebih makmur menjadi tanggung jawab PDIP. Seluruh anggota dewan diminta untuk meningkatkan disiplin kader, menampilkan pemimpin yang jujur dan merakyat, dan menjadikan rakyat sebagai satu-satunya orientasi pengabdian," ucap Hasto.
 
"Anggota legislatif sebagai petugas Partai telah mendapatkan mandat dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menampilkan wajah politik baru, yakni menyatu dan hadir di tengah problematikan rakyat secara langsung. Perbaikan rumah kumuh, pendayagunaan lahan kosong untuk hal-hal yang produktif, gotong royong perbaikan saluran air dan fasilitas publik, pembuatan perpustakaan, apotik hidup dan lainnya adalah contoh wajah kerakyatan Partai," tambahnya.
 
Hasto mengingatkan bahwa berpolitik adalah penggunaan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah rakyat dan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik. 
 
"Justru ketika kita berada di dalam pemerintahan, perjuangan kepartaian lebih berat. Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, PDIP juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaan Partai semakin dirasakan oleh rakyat," lanjut Hasto.
 
Bimbangan teknis yang berlangsung tiga hari ini di diikuti oleh 334 anggota legislatif PDIP se-Jawa Timur.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement