Ahad 31 Jul 2016 07:47 WIB

Din Syamsuddin: Pembukaan MTQ Berlangsung Lancar dan Menarik

Rep: M Nursyamsi/ Red: Bilal Ramadhan
Din Syamsuddin
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin menyambut gembira penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI yang resmi dibuka Presiden Jokowi malam ini di Islamic Centre, NTB, Sabtu (30/7).

Sebagai putra NTB, Din senang Pemerintah Provinsi NTB dapat menggelar MTQ secara sukses dan meriah. "Saya bersyukur dan bangga MTQ berlangsung di NTB yang kampung halamannya saya. Acara pembukaan berlangsung menarik dan lancar," katanya saat dijumpai Republika.co.id usai acara.

Din menambahkan, penyelenggaraan MTQ dapat dijadikan momentum untuk memantapkan branding NTB sebagai provinsi yang agamis serta tempat wisata syariah terbaik di dunia.

Selain itu, penyelenggaraan Konferensi Ulama Internasional atas kerja sama MUI dengan Rabithah Alam Islami menjadi salah satu kebanggaan dan penghargaan yang didapat NTB.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hal serupa. Kata Ganjar, penyelenggaraan MTQ yang dibarengi Konferensi Ulama Internasional memiliki pesan baik, tidak hanya untuk Indonesia melainkan juga dunia.

"Islam yang moderat, toleran yang rahmatan lil alamin bisa ditunjukan bahkan di NTB Tionghoa dan Hindu ikut, Menyenangkan sekali. Ini gregetnya luar biasa bahkan hiburannya pun oke antara tradisional islami dan modern, ini luar biasa," kata Ganjar.

Ia juga berpesan kepada kafilah Jawa Tengah untuk terus berlatih dan berdoa agar menjadi juara. "Insya Allah juara. Bonus, nanti urusannya," Ganjar menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement