Jumat 29 Jul 2016 20:39 WIB

Gerindra Resmi Calonkan Sandiaga Uno di Pilgub DKI

 Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra memutuskan mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017. Juru bicara Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anthony Leong mengatakan, pengusungan Sandiaga sudah resmi.

"Tidak ada calon lain. Gerindra lebih mendorong kadernya untuk maju pada Pilgub DKI mendatang," kata Anthony saat berbincang dengan Republika.co.id, Jumat (29/7) malam.

Untuk saat ini, Anthony mengatakan, belum ada calon untuk mendampingi Sandiaga. "Kami juga belum tahu soal kemungkinan siapa yang akan mendampingi Bang Sandiaga," tutur dia.

Keputusan Gerindra itu pun memupuskan harapan sejumlah kandidat yang sempat merapat ke Gerindra, seperti Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra. Keduanya adalah hasil seleksi bacagub DKI sejak Desember 2015.

Sandiaga pun akan bertarung dengan pejawat Basuki Tjahaja Purnama yang mendeklarasikan maju pada Pilgub DKI lewat jalur partai politik, bukan independen. Setidaknya sudah tiga partai yang mengusung Basuki, yakni Nasdem, Hanura dan Golkar.

(Baca Juga: Resmi Dicalonkan Gerindra, Sandiaga Uno Fokus Koalisi Partai)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement