Kamis 28 Jul 2016 18:11 WIB

Demokrat Belum Tentukan Arah Politik di Pilkada Jakarta

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat belum memutuskan arah politiknya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Demokrat juga belum memutuskan apakah akan mengusung sendiri Cagubnya atau ikut berkoalisi mendukung satu Cagub tertentu.

"Kira-kira Agustus lah kita jadi akan memberikan satu keputusan," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (KPP DPP) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Jakarta, Kamis (28/7).

Ibas melanjutkan, saat ini Partai Demokrat belum menentukan pilihannyna untuk Pilkada DKI Jakarta. Partainya, masih mendalami dan mengkaji usulan-usulan dari DPD DKI Jakarta.

Nantinya, majelis tinggi partai yang menentukan keputusannya pada Agustus. Terkait, apakah mengusulkan calon sendiri atau berpasangan dengan koalisi. "Bagaimana nantinya akan terlihat pada waktu berikutnya," ucapnya.

Ia berharap, DKI Jakarta mendapat pemimpin yang amanah, menyayangi masyarakat dan menjadikan DKI sebagai daerah yang nyaman. Artinya, terkendali dan terbangun secara merata, tidak hanya dari sisi kesejahteraan, tapi juga pembangunan dan penataannya.

Ditambah, aspek-aspek lain untuk meningkatkan keindahan dan keberlangsungan hidup yang sangat hitrogen di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement