Kamis 28 Jul 2016 12:32 WIB

Usai Pilih Jalur Parpol, Ahok akan Minta Restu Megawati?

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Yasin Habibi
Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menetapkan memilih jalur parpol pada Pilgub DKI 2017. Namun pria yang akrab disapa Ahok belum bisa memastikan kapan bisa menemui Mega. Sebab ia sudah ada agenda untuk hadir di acara Rapimnas Partai Golkar.

"(kapan ketemu Mega?) Saya enggak tahu karena saya malam ini harus ke acara Rapimnas Golkar. Saya cuma lapor ke bu Mega saja, kan temen ya bahwa saya sudah putuskan pakai parpol," katanya di Balai Kota, Kamis (28/7).

Ahok menyebut sejak lama sebenarnya sempat ditawari untuk maju lewat PDIP. Tetapi Ahok tetap memilih bersama Teman Ahok dengan alasan menghormati usaha generai muda. "Dari dulu bu Mega mah kan udah bilang sebetulnya pakai PDIP saja kan, cuma kan saya bilang waktu itu saya harus menghargai Teman Ahok dong, saya tidak ingin semangat anak muda ini patah dan ibu juga menghargai," ujarnya.

Ahok membantah pertemuan itu supaya PDIP memberikan dukungan. Ia merasa hanya Mega perlu mendengar langsung dari dirinya mengenai keputusan memilih jalur parpol. "(Minta dukungan?) Enggak lah itu saya kira udah enggak perlu dibicarakan. Nanti kan kita mau tunggu putusan bu Mega," sebutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement