Kamis 28 Jul 2016 12:27 WIB

Jokowi Titipkan Pesan Khusus pada Menteri Desa yang Baru

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo
Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengaku mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. Pesan itu  untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Baru dikasih tahu jadi Mendes dua hari lalu. Pesan Pak Presiden yaitu mempercepat pembangunan desa," katanya, Kamis, (28/7).

Eko siap membuat program yang bisa menyerap banyak tenaga kerja di desa. Selain itu juga akan mendorong desa untuk membentuk badan usaha desa.

"Pada dasarnya bagaimana kita memberdayakan ekonomi desa lebih berkembang. Sekarang yang dijalankan terutama program-program yang bisa menyerap tenaga kerja," ujarnya.

Ia melanjutkan, Kementerian Desa akan terus mendorong  pembentukan badan usaha desa. Eko mengatakan sebenarnya program-program di Kementerian Desa semasa dipimpin Marwan Jafar cukup berhasil.

Oleh karena itu, ujar Eko, ia akan meneruskan kebijakan yang telah dibuat oleh Marwan selama 21 bulan memimpin Kementerian Desa. Ia juga meminta semua pejabat dan jajaran di kementerian tersebut untuk mendukung dan selalu berkomitmen pada semua keputusan yang dibuatnya.

"Saya baru di bidang ini. Saya akan teruskan kebijakan yang telah dibuat Pak Marwan, tanpa dukungan dan komitmen tidak akan jalan semua kebijakan tersebut," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement