Selasa 26 Jul 2016 23:47 WIB

Polresta Depok Tangkap Buron Tersangka Pembunuhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Anggota kepolisian dari Tim Buru Sergap (Buser) Polrests Depok Akhirnya berhasil menangkap Nuryadi (30) yang merupakan tersangka pembunuhan di Depok. Tersangka telah dua tahun buron itu ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Tersangka akhirnya berhasil ditangkap setelah jajarannya melakukan pengembangan, dengan sederet petunjuk di lokasi kejadian dan keterangan sejumlah saksi," ujar Kapolresta Depok, Kombes Pol Harry Kurniawan di Mapolresta Depok, Selasa (26/7).

Harry mengungkapkan, pelaku ditangkap dalam pelariannya di Tanjung Kertang RT 1/2 Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang Batam, Kepri. "Pelaku sudah dua tahun bersembunyi di sana," terangnya.

Menurut Harry, selain menangkap tersangka, pihaknya juga berhasil menemukan batu yang digunakannya untuk menghabisi nyawa korban. "Sedangkan pisau yang digunakan untuk menusuk korban sedang kami telusuri," ungkapnya.

Tersangka tega menghabisi nyawa Sriyono alias Dadun karena cemburu. Itu karena korban kerap menghubungi istri tersangka. "Jadi pelaku ini memergoki korban sedang berkomunikasi dengan istrinya. Dia cemburu, kemudian menghabisi nyawa korban dengan tusukan benda tajam dan memukulnya menggunakan batu," tutur Harry.

Diutarakan Harry, peristiwa pembunuhan itu terjadi di kawasan Kapling DDN Rt 05/09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok pada Selasa, 22 Juli 2014. Jasad korban ditemukan di tumpukan puing-puing dengan luka tusuk di punggung dan dada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement