Rabu 20 Jul 2016 12:07 WIB

Rekaman CCTV Kafe Olivier Diputar Kembali di Persidangan

Rep: c39/ Red: Angga Indrawan
Kafe Olivier tempat Wayan Mirna meminum kopi dan tak lama kemudian ditemukan meninggal.
Foto: C30
Kafe Olivier tempat Wayan Mirna meminum kopi dan tak lama kemudian ditemukan meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Resepsionis Kafe Olivier bernama Aprilia Cindy memberikan kesaksian saat Jessica Kumala Wongso datang ke Kafe Olivier Grand Indonesia di Jalan MH Thamrin No.1, Jakarta. Cindy dihadirkan sebagai saksi sidang lanjutan keenam kalinya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Sidang tersebut dimulai sekitar pukul 09.40 WIB. Majelis hakim mempersilakan Cindy memberikan kesaksiannya saat Jessica datang ke Kafe Olivier. Menurut Cindy, saat datang ke kafe tersebut Jessica datang pada pukul 15.30 WIB.

"Dia (Jessica) masuk lewat pintu masuk ke area no smoking untuk empat orang (meja 54)," jelas Cindy dalam kesaksiannya.

Wanita berkaca mata tersebut mengatakan, pada tanggal 6 Januari 2016 saat Jessica datang ke kafe tersebut ia sedang bertugas sendiri. Namun, saat datang pertama kalinya tersebut Jessica hanya memesan lalu pergi ke Mall.

"Setelah itu dia bilang begitu, karena ada teman saya yang mau datang jam 16.00 WIB. Setelah memesan, dia ke luar ke Mall," ujarnya.

"Pada saat mengantarkan Jessica milih meja, Jessica sendiri yang meminta ke meja 54. Dia pilih sendiri dan saya antar ke sana,"  kata dia menambahkan. Sebelum pergi ke Mal, Cindy meminta nomor kontak dan nama Jessica. Hal itu ia lakukan untuk memastikan pesannya saat nanti mau datang kembali ke kafe tersebut.

Di tengah persidangan tersebut, majelis hakim kemudian memutarkan CCTV yang menunjukkan bahwa Jessica datang ke Kafe tersebut. Dalam CCTV yang diputar tersebut, sebelum pergi ke mal tampak Jessica melihat-lihat area no smoking tersebut. Setelah itu, dia bilang ke Cindy,

"Mbak nanti saya ke sini," kata Cindy menirukan Jessica saat itu.

Kemudian, Jessica datang lagi ke Kafe tersebut sekitar pukul 16.14 WIB untuk kedua kalinya sambil membawa paper bag atau tas kecil.

Pada sidang sebelumnya, JPU juga sudah memutarkan rekaman CCTV di Kafe Olivier. Dari rekaman tersebut terlihat Jessica, Mirna dan Hani di Kafe Olivier. Saat itu, Hani menggunakan baju berwarna biru muda, sedangkan Mirna tampak menggunakan baju berwarna biru tua.

Hani dan Mirna sempat memilih kue sebelum diantar ke meja nomor 54 yang telah dipesan oleh Jessica terlebih dahulu. Setelah bertemu, mereka berpelukan sembari melakukan cipika-cipiki.

Mirna kemudian masuk dan duduk di kursi lewat sisi kiri. Sementara, Jessica terlihat berdiri di sisi kanan kursi. Dalam CCTV itu Jessica tampak menggunakan baju berwarna coklat. Jessica juga tampak hanya terdiam melihat Mirna yang saat itu tak sadarkan diri usai minum kopi Vietnam. Mirna kemudian dibantu oleh pegawai kafe. Meskipun sempat membantu Mirna dengan mengangkatnya, tapi terlihat jelas Jessica menggaruk-garuk tangannya dan seakan meletakkan sesuatu disakunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement