Sabtu 16 Jul 2016 18:12 WIB

Pariwisata Babel Mampu Bersaing di Asia Tenggara

Wisatawan menyaksikan gerhana matahari total diatas KM Kelud di perairan Bangka Belitung, Rabu (9/3).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wisatawan menyaksikan gerhana matahari total diatas KM Kelud di perairan Bangka Belitung, Rabu (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINGANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meyakini pariwisata di wilayahnya mampu bersaing di Pasar Asia Tenggara. Daerah yang memiliki destinasi bahari, sejarah, seni budaya, dan kuliner ini dinilai memiliki keunikan sendiri.

"Kami menyakini pariwisata daerah ini mampu bersaing di pasar Asia Tenggara, karena memiliki keindahan dan keunikan yang tidak dimiliki daerah lainnya," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Babel, K.A Tajuddin, di Pangkalpinang, Sabtu (16/7).

Tajuddin mengatakan Pemprov Babel saat ini telah mempromosikan berbagai paket wisata di Asia Tenggara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing di daerah itu. Paket wisata yang dipasarkan di Asia Tenggara di antaranya bahari, sejarah, seni budaya, kuliner dan lainnya.

Promosi ini dilakukan karena sektor pariwisata ini dapat menjadi sektor unggulan meningkatkan devisa negara dan pendapatan asli daerah. "Kemajuan pariwisata ini tentu akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan dalam mengoptimalkan promosi pariwisata di pasar Asia Tenggara ini, pihaknya mengandeng Kementerian Pariwisata dan ASITA. "Dalam mempromosikan pariwisata ini dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, pelaku wisata dan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan promosi ini dapat meningkatkan pembangunan, pengelolaan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat. "Mudah-mudahan dengan kegiatan dapat mengoptimalkan pengelolaan paket-paket wisata yang berdaya saing di pasar internasional," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement