Rabu 13 Jul 2016 16:19 WIB

Objek Wisata Samosir Masih Ramai Dikunjungi

Tiga lapis hutan di kawasan Danau Toba, Samosir, Sumut. (ilustrasi)
Foto: libregraphics.asia
Tiga lapis hutan di kawasan Danau Toba, Samosir, Sumut. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMOSIR -- Sejumlah objek wisata yang menjadi tujuan kunjungan di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara pada hari ke-8 Idul Futri 1437 H masih ramai didatangi wisatawan lokal dari berbagai daerah, Rabu (13/7). Pengunjung dari Kota Pematangsiantar, Medan, Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Asahan, Toba Samosir berkunjung ke Pantai Pasir Putih di Parbaba, pemandian Air Hangat di Siogung-ogung, situs budaya di Tomok dan Tuktuk Siadong, panorama Danau Toba di Tele.

"Kami sengaja memilih waktu usai liburan umum supaya lebih menikmati panorama alam dan fasilitas yang ada di objek wisata," kata Chaidir Aswan (39 tahun) warga Kabupaten Asahan.

Menurut wirausahawan itu, saat libur umum sulit mendapatkan privasi atau kurang merasakan makna ke tempat wisata, karena padatnya pengunjung memanfaatkan waktu libur kerja dan sekolah. Pengunjung dari Kota Pematangsiantar, Anwar Effendi (48 tahun) memuji baiknya akses transportasi di Negeri Indah Kepingan Surga itu yang menuju tempat-tempat wisata tujuan.

"Kami tidak merasa kelelahan meski mengunjungi banyak objek wisata dengan jarak yang jauh, karena jalannya mulus," kata Anwar.

Kepala Dinas Pariwisata, seni dan Budaya Pemkab Samosir, Ombang Siboro menginformasikan, kenaikan jumlah wisatawan ke Samosir pada libur Idul Fitri 1437 Hijriah dibanding tahun lalu. "Sesuai data yang diterima dari petugas di lapangan jumlah pengunjung mencapai 34 ribu lebih atau naik 20 persen," sebut Ombang.

Dia mengatakan jumlah pengunjung pantai pada libur Lebaran mencapai sekitar 3.000 orang per hari, karena objek wisata perairan menjadi satu dari sejumlah tempat favorit bagi wisatawan untuk berlibur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement