Selasa 12 Jul 2016 23:13 WIB

Bekasi Minim Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran

Pemudik pengguna sepeda motor melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6) malam.
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pemudik pengguna sepeda motor melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana bersyukur aktivitas mudik dan arus balik Lebaran 1437 H/2016 masyarakat di wilayahnya minim kasus kecelakaan.

"Saya hanya mencatat satu kejadian (kecelakan) dan itu ada di jalur tol. Kalau jalan arteri saya belum dengar," katanya di Bekasi, Selasa (12/7).

Dishub Bekasi hingga kini masih menunggu data pasti kasus kecelakaan di wilayahnya dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota. "Kita akui di Bekasi masih belum ada data lengkap tentang jumlah kecelakaan yang terjadi. Kita masih tunggu laporan dari polisi," katanya.

Yayan optimistis, kasus kecelakaan lalu lintas pada musim mudik kali ini berkurang dari tahun sebelumnya. Menurut dia, minimnya kasus kecelakaan lalu lintas dikarenakan persiapan pemudik yang sudah matang serta peran petugas gabungan di lapangan.

"Sinergitas petugas gabungan sangat membantu masyarakat dalam berkendaraan mudik dengan aman dan nyaman," katanya.

Namun demikian, Yayan merasa tetap diperlukan evaluasi terhadap kinerja pelayanan mudik 2016. "Kita lakukan evaluasi jalur mudik khususnya karena masih ada titik macet," ujarnya.

Yayan mengakui untuk jalur mudik yang macet masih ada beberapa titik di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan KH Noer Alie Kalimalang dan Jalan Cut Meutia. "Personel, lintasan dan rambu kita hitung ulang dan data saat ini sudah masuk tinggal kita bahas dengan anggota," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement