Rabu 13 Jul 2016 00:03 WIB

'Sikap Jessica Aneh Pascameninggalnya Mirna'

 Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (12/7). (Republika/Tahta Aidilla)
Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (12/7). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandy Salihin yang merupakan saudara kembar Wayan Mirna Salihin, mengatakan sikap Jessica terlihat aneh. Terutama setelah Mirna dinyatakan meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta.

"Dia tiba-tiba seperti terkena asma. Saya heran dan bertanya ke Hani (teman Jessica dan Mirna), apakah memang dia punya riwayat asma. Hani jawab tidak tahu," ujar Sandy dalam sidang mendengarkan kesaksian dari keluarga Mirna, perempuan yang diduga tewas akibat meminum kopi bersianida, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7).

Menurut Sandy, dirinya sempat khawatir melihat keadaan Jessica. Namun, setelah mendapatkan perawatan oleh perawat rumah sakit Abdi Waluyo, dia mengatakan kondisi Jessica berangsur membaik. Sandy sendiri merasa heran karena awalnya Jessica terlihat tidak sakit. Namun, seperti yang juga diungkapkan suami Mirna, Arief Soemarko, perubahan sikap Jessica terlihat ketika ada usulan untuk mengambil cairan dari dalam lambung Mirna.

"Dia tiba-tiba sesak napas, seperti asma. Seolah-olah dia meminta perhatian. Itu banyak sekali yang menyaksikan karena anggota keluarga dan kerabat ada di sana," kata Arief.

Namun, dia melanjutkan, saat itu dirinya belum berpikiran buruk. Tingkah laku Jessica kemudian kembali aneh ketika dokter dari RS Abdi Waluyo mengatakan ada dugaan Mirna diracun. Jessica, ungkap Arief, bertindak seperti orang kelabakan dan mulai "mengekor" ke orang-orang berkepentingan yang sedang membicarakan kasus Mirna.

Jessica sendiri membantah bahwa dirinya pura-pura sesak napas. Sebab kata dia, dirinya berinisiatif menemui perawat untuk meminta penanganan lebih lanjut. "Mengenai menguping itu juga tidak benar," tutur Jessica.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement