Senin 11 Jul 2016 04:11 WIB

Usaha Penyewaan Mobil Panen Selama Libur Lebaran

Red: Ilham
Rental Mobil
Foto: Republika
Rental Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Pemilik usaha penyewaan mobil di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut panen rezeki selama musim libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. 

"Lumayan rezeki tahunan. Biasanya kalau libur hari raya memang ramai seperti ini. Hampir tiap hari ada yang menyewa mobil," kata Rudi, salah seorang pemilik mobil sewaan di Sampit, Ahad (10/7).

Bisnis penyewaan mobil mulai ramai sejak sebelum lebaran hingga hari ini. Ada yang menyewa mobil untuk mudik, namun terbanyak penyewa mobil menggunakannya untuk berwisata.

Tujuan wisata favorit di Kotawaringin Timur adalah pantai Ujung Pandaran. Lokasinya yang terletak sekitar 85 kilometer dari Sampit, membuat wisatawan umumnya menggunakan mobil agar tidak kecapekan di perjalanan.

Tarif sewa mobil bervariasi antara Rp 500-700 ribu per hari, tergantung ukuran dan jenis mobil. Tidak sedikit warga yang tidak mendapatkan mobil sewaan karena umumnya sudah dipesan orang sejak jauh-jauh hari.

"Kalau musim seperti ini, malah mobilnya yang kurang. Tahun ini liburnya lumayan cukup panjang, jadi bisa dapat beberapa hari untuk menyewakan mobil," kata Agus, seorang sopir.

Untuk menyewa mobil, warga mencari ke perusahaan-perusahaan travel. Namun di musim seperti sekarang ini, banyak pula warga yang bersedia menyewakan mobil pribadi mereka demi mendapatkan penghasilan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement