Selasa 05 Jul 2016 14:53 WIB

Waspada Pemain Lokal Spesialis Rumah Kosong Selama Mudik

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Achmad Syalaby
Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)
Foto: www.halosemarang.com
Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kapolresta Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ayi Supardan menegaskan perlunya mewaspadai pemain lokal spesialis rumah kosong selama masa mudik Lebaran 1437 Hijriyah/2016 ini.

"Untuk pengamanan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik maupun berlibur, kami sudah menugaskan kepada sekuriti kompleks untuk lebih waspada," tuturnya kepada Republika.co.id, Selasa (5/7).

Dalam operasi Ramadhaniya Jaya 2016 terdapat 445 personel gabungan yang merupakan personel dari Polresta Tangsel, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kamtibmas, Pramuka maupun komunitas warga. Menurut AKBP Ayi, dari Polresta Tangsel diterjunkan sebanyak 225 personel. 

Ayi menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik maupun liburan. Selain itu apel dengan sekuriti komplek  sudah dilakukan untuk meningkatkan pengamanan wilayah masing-masing selama mudik Lebaran ini. 

Sistem keamanan lingkungan (siskamling) di Tangsel, menurut Ayi, ada yang sudah menggunakan sekuriti, ada juga yang masih memakai sistem ronda kampung. Yang jelas, pengamanan diperketat mengingat banyak rumah kosong yang ditinggal mudik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement