Jumat 01 Jul 2016 00:15 WIB

Pengamanan Toko Emas Jelang Lebaran Diperketat

Toko emas, ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan
Toko emas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Sejumlah toko emas dan kantor bank mendapatkan pengamanan ketat dari petugas Kepolisian Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengamanan itu dilakukan selama Ramadhan dan menyambut Lebaran.

"Peningkatan pengamanan kawasan toko emas dan perbankan sebagai upaya polisi memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berbelanja perhiasan di toko emas atau bertransaksi di perbankan," kata Kapolres Kendari AKBP Sigit Hariyadi di Kendari, Kamis (30/6).

Sigit mengimbau pemilik tempat usaha di Kendari meningkatkan kewaspadaan menjelang Lebaran. Sebab mungkin saja ada oknum yang berspekulasi memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan.

Selain itu, sejumlah tempat yang dinilai rawan tindak kejahatan juga menjadi target pengawasan, karena aktivitas perekonomian selama bulan puasa hingga Lebaran meningkat. Demikian halnya sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) juga menjadi objek pengawasan.

"Bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dengan jumlah banyak, bisa meminta bantuan pengawalan aparat kepolisian. Kami siap melayani permintaan masyarakat," ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Pantauan di kawasan yang terdapat beberapa toko emas menunjukan peningkatan transaksi yang signifikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement