Rabu 29 Jun 2016 03:37 WIB

Ayah Mirna: Banyak Saksi Benarkan Jessica Pembunuhnya

Rep: c39/ Red: Teguh Firmansyah
Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin menghadiri sidang dengan agenda putusan sela terhadap kasus pembunuhan putrinya di Pengadilan Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (28/6).
Foto: Antara/Teresia May
Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin menghadiri sidang dengan agenda putusan sela terhadap kasus pembunuhan putrinya di Pengadilan Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus ‘Kopi Sianida’ yang menewaskan Wayan Mirna Salihin sampai saat ini masih terus berlanjut. Terdakwa kasus tersebut, Jessica Kumala Wongso telah mengikuti sidang ketiga kalinya, Selasa (28/6). Namun, sidang tersebut ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa (12/7) bulan depan.

Usai persidangan tersebut, Ayah korban Mirna, Adi Darmawan Salihin mengklaim untuk sidang selanjutnya telah banyak saksi yang mengantre untuk memberikan kesaksian Jessica telah melakukan pembunuhan terhadap putrinya tersebut.

"Insya Allah semua saksi banyak bener itu, ngantre," kata Darmawan dengan penuh semangat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (28/6)

Seperti diketahui, Mirna tewas usai meminum kopi yang telah dibubuhi zat sianida saat bertemu dengan Jessica dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia Shopping Towns, Jakarta, 6 Januari lalu.

Darmawan menjelaskan, pada saat kejadian salah satu saksi telah melihat warna air kopi Vietnam yang dipesan Jessica untuk Mirna warnanya terlihat aneh."Waiters-nya bilang saya lihat kok airnya aneh ya kaya kunyit, tidak ada kopi Vietnam kaya gini," ujar Darmawan.

Baca juga, Berkas Jessica Akhirnya P-21, Ayah Mirna: Allah tidak Tidur.

Kemudian, lanjut dia, salah satu waiters tersebut menawarkan Jessica untuk menukar kopi itu dengan yang baru. Namun, kata Darmawan, Jessica menolak tawaran tersebut sehingga patut untuk dicurigai. "Oh jangan ini buat surprise teman saya (menirukan Jessica). Nah, ini udah niat kan tuh," jelas Darmawan.

Sebelumnya, sidang perdana Jessica telah dilaksanakan pada Rabu (15/6) lalu. Dalam sidang saat itu, Jessica didakwa oleh JPU lantaran diduga telah melakukan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Selanjutnya, pada sidang kedua degilar pada Selasa (21/6). Saat itu, dibacakan eksepsi oleh JPU yang telah diajukan oleh pengacara Jessica pada sidang perdana sebelumnya. Namun, JPU menolak eksepsi tersebut, dan sidang ditunda.

Akhirnya, dalam sidang ketiga kalinya ini, Hakim membacakan putusan sela menolak eksepsi dari tim kuasa hukum Jessica, sehingga proses hukum masih akan berlanjut hingga tuntas

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement