Kamis 23 Jun 2016 09:56 WIB

Senat Mahasiswa BSI Kampus Woltermonginsidi Gelar Bazar Ramadhan

Masyarakat berbelanja di Bazar Ramadhan yang diadakan oleh Senat Mahasiwa BSI kampus Woltermonginsidi, di GOR Mampang Prapatan, Ahad (19/6/2016).
Foto: Dok BSI
Masyarakat berbelanja di Bazar Ramadhan yang diadakan oleh Senat Mahasiwa BSI kampus Woltermonginsidi, di GOR Mampang Prapatan, Ahad (19/6/2016).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bulan Ramadhan tahun ini Senat Mahasiswa (SEMA) Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Woltermonginsidi, Jakarta menggelar bazar Ramadhan. Acara tersebut diadakan  di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Ahad (19/6/2016).

Ketua SEMA BSI kampus Woltermonginsidi Saharudin mengatakan bahwa bazar Ramadhan merupakan salah satu upaya dari mahasiswa dalam memberikan kontribusi terhadap kepentingan masyarakat umum. “Bazar Ramadhan ini bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif murah. Selain itu sebagai sarana masyarakat untuk melakukan ngabuburit dengan kegiatan positif sehingga dapat mempererat hubungan silahturahim  antara pihak kampus dan masyarakat,”  jelas Saharudin.

Saharudin menyebutkan, dalam acara  bazar tersebut panitia menyediakan 60 stan  yang terdiri dari stan  mahasiswa dan masyarakat umum. Stan-stan tersebut menjajakan bermacam-macam makanan ringan untuk buka puasa dan kebutuhan pokok (24 tenda), sedangkan fashion dan crafting untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri berjumlah 36 tenda.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan pertunjukan alat musik angklung yang dimainkan secara langsung oleh kelompok musik Wijaya Kusuma dan didukung penuh oleh12KAOS.com sebagai sponsor utama.

Staf Bidang Kemahasiswaan BSI Priatno mengapresiasi digelarnya bazar Ramadhan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa melalui Senat Mahasiswa BSI kampus Woltermonginsidi. “Kami dari pihak lembaga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para senat mahasiswa BSI kampus Woltermonginsidi. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap kebutuhan masyarakat umum, terutama masyarakat disekitar kampus,”  ungkap Priatno.

Salah seorang warga setempat, Dewi mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar Ramadhan.  Selain harganya  rata-rata lebih murah dari umumnya di pasar tradisional atau pasar swalayan, juga produk yang disediakan berbagai macam jenis.

“Alhamdulillah, dengan adanya  bazar Ramadhan yang diadakan oleh mahasiswa BSI, saya dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan jarak yang dekat dengan rumah saya. Harga barang yang dijual lebih murah dibandingkan di pasar tradisional atau di pasar swalayan. Saya salut kepada  mahasiswa BSI karena memilih tempat di GOR Mampang Prapatan,”  kata Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement