Selasa 21 Jun 2016 16:07 WIB

Demiz: Manfaatkan Ramadhan untuk Peroleh Keberkahan

Rep: lilis handayani/ Red: Taufik Rachman
Deddy Mizwar
Foto: wartakota
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (Demiz), mengajak umat Islam memanfaatkan momentum Ramadhan untuk memperoleh keberkahan. Pasalnya, di bulan suci ini terdapat banyak makna dan faedah yang didapat dengan pahala berlipat.

''Makna dan faedah itu tentunya harus diimplementasikan pada bulan-bulan berikutnya. Apa yang diperoleh dan dilaksanakan sebagai amalan ibadah Ramadhan tidak berhenti ketika tibanya Idul Fitri,'' ujar Demiz saat melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Indramayu.

Demiz mengikuti buka puasa bersama di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra yang dilanjutkan salat tarawih di Masjid Agung Indramayu.

Demiz mengungkapkan, momentum Ramadhan memiliki nilai dan faedah yang harus dimaknai dan dijadikan pemacu dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satu hal penting  adalah kemenangan perang Badar yang terjadi saat Ramadhan.

''Kemerdekaan negeri ini yang ditandai dengan Proklamasi, juga dimenangkan saat Ramadhan,'' tutur Demiz.

Demiz mengatakan, amalan ibadah yang harus ditingkatkan di bulan puasa ini tak hanya berupa solat dan puasa. Namun, memberikan pelayanan di bulan suci ini juga bisa mendatangkan pahala berlipat.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah menjelaskan tentang  situasi dan kondisi di Kabupaten Indramayu di bulan puasa ini dalam keadaan terkendali. Salah satunya harga sembako, meski terjadi kenaikan di pasaran namun masih bisa diatasi.

''Pemerintah Kabupaten Indramayu juga secara konsisten memegang komitmen untuk mempertahankan daerah sebagai lumbung beras nasional,'' tegas Anna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement