Selasa 21 Jun 2016 14:26 WIB

Demiz: Banyak Makna dan Faedah Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Umat Islam, termasuk di dalamnya pegawai negeri sipil (PNS) harus bisa memanfaatkan momentum Ramadhan 1437 H dengan sebaik-baiknya. Pasalanya, dalam bulan suci itu terdapat banyak makna dan faerah yang didapat dengan pahala berlipat.

“Momentum bulan suci ini harus bisa dimanfaatkan umat Muslim untuk mendapatkan keberkahan,” kata Wagub Jabar Deddy Mizwar saat buka bersama dengan Bupati Indramayu Anna Sophanah berserta jajarannya di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Senin (20/6).

 

Dikatakan Demiz sapaat Deddy Mizwar, manfaat yang diperoleh dalam bulan suci ini, dapat  diimplementasikan pada bulan-bulan berikutnya. Sehingga, apa yang diperoleh dan dilaksanakan sebagai amalan ibadah tidak berhenti ketika tibanya Idul Fitri

Menurut Demiz, momentum Ramadhan memiliki nilai dan faedah yang harus dimaknai, juga dijadikan pemacu dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satu hal penting yang harus diketahui adalah kemenangan perang Badar, dan peristiwa bersejarah itu terjadi saat Ramadhan. "Kemerdekaan negeri ini yang ditandai dengan proklamasi, juga dimenangkan saat Ramadhan,” ujar Wagub.

Dengan berbagai pemahaman dan niatan, ucap dia, Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kata dia, tidak hanya amalan ibadah dalam bentuk shalat dan puasa, tapi memberikan pelayanan di bulan suci ini bisa mendapatkan pahala berlipat.

Bupati Anna mengatakan, situasi dan kondisi di Kabupaten Indramayu, di bulan suci ini, dalam keadaan terkendali. Salah satunya, kata dia, adalah harga sembako, meski terjadi kenaikan di pasaran, namun masih bisa diatasi. “Tidak kalah pentingnya, pemerintah kabupaten secara konsisten memegang komitmen untuk mempertahankan daerah sebagai lumbung beras nasional,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu hadir para pejabat dan kepala daerah di wilayah BKPP III Cirebon. Dan kepada bupati maupun wali kota diserahkan bantuan secara langsung oleh Wagub Dedi Mizwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement