Senin 20 Jun 2016 23:07 WIB

Pemuda KNPI Diharapkan Ciptakan Inovasi untuk Bangsa

Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan saat menghadiri Pengumuman Hasil Formatur tentang Susunan Pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (30/5).(Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan saat menghadiri Pengumuman Hasil Formatur tentang Susunan Pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (30/5).(Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menilai, pemerintah sudah memberi arah kepada pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Apalagi KNPI menurut dia diisi kader-kader dari berbagai parpol.

Pendapat itu disampaikan Novanto menyusul kedatagan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DPP KNPI di Hotel Red-Top Jakarta, Senin (20/6). Rakernas yang mengusung tema "Gerakan Nasional Pemuda Ayo Kerja Untuk Membangun Indonesia" juga dihadiri Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua MKGR Roem Kono, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Sakhyan Asmara, dan Ketua Umum KNPI Fahd El Fouz Arafiq.

"Saya bangga, di KNPI bukan hanya Golkar tapi seluruh partai ada di sini," ujar Novanto dalam Rakernas II KNPI di Hotel Red Top, Jakarta, Senin (20/6).

Novanto berharap pemuda KNPI bisa menciptakan suatu yang baru dan inovatif untuk bangsa dan negara, bukan hanya wadah komponen kekuatan pemuda. "KNPI harus juga menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan pembaruan dan terus kerja untuk bangsa," kata Novanto.

 

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR itu, peranan pemuda sangatlah penting karena pemuda merupakan masa depan bangsa yang harus menyiapkan diri. Untuk berkarya, dan menciptakan gagasa baru. Sebab, pemuda adalah bagian dalam proses pembangunan yang memberikan kontribusi besar bagi bangsa.

Novanto berharap kelak pemuda KNPI bisa menjadi pemimpin masa depan, baik menjadi bupati, gubernur bahkan presiden. Selain berpolitik, ia menghimbau para pemuda juga aktif berwirausaha hingga menjadi pengusaha handal. "Golkar sejalan dengan anak muda. KNPI dan Golkar punya kepentingan yang sama untuk melakuka kaderisasi dengan opartai lain yang tergabung di KNPI," katanya.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Fahd, KNPI akan berlabuh dengan tujuan sempurna. Inilah saatnya KNPI bergerak dan berdiri, apalagi saya akan membimbing tanpa melihat dari partai mana yang penting KNPI berjaya. Ini saatnya KNPI berdiri," ucap Novanto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement