Senin 20 Jun 2016 06:10 WIB

Petani Sampang Dapat Bantuan 141 Unit Traktor

Red: Ilham
Traktor yang akan dibagikan ke petani (ilustrasi)
Foto: Antara
Traktor yang akan dibagikan ke petani (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan 141 unit traktor tangan kepada masyarakat petani di wilayah itu. Bantuan itu untuk membantu masyarakat meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Bantuan ini untuk para petani yang tergabung dalam kelompok tani," kata Kepala Bidang Teknik Dinas Pertanian Sampang, Suyono di Sampang, Senin (20/6).

Ia menjelaskan, masing-masing kecamatan nantinya akan mendapatkan jatah bantuan traktor tangan sebanyak 10 unit. Saat ini, alat mesin pertanian itu sedang dirakit, dan ditargetkan sebelum Lebaran bisa diserahkan kepada petani.

"Selain itu, calon penerima bantuan alat mesin pertanian ini masih kami verifikasi ulang, untuk memastikan aktif tidaknya mereka," katanya.

Selain itu, pemkab juga berkoordinasi dengan TNI, mengingat institusi itu telah dipercaya pemerintah untuk melakukan pendampingan di bidang pertanian. "Koordinasi ini juga dimaksudkan agar alat mesin pertanian benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan bertani, bukan dijual," katanya.

Menurut Suyono, belum lama ini Babinsa Kodim Sampang menemukan adanya bantuan alat mesin pertanian yang dijual oleh oknum ketua kelompok tani penerima bantuan. "Kami tidak ingin hal itu terulang lagi. Makanya koordinasi dengan petugas keamanan penting dilakukan agar program baik pemerintah ini benar-benar dirasakan manfaatkan oleh masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement