Ahad 19 Jun 2016 13:33 WIB

Zulkifli Hasan Nasihati Anak Punk Cipanas agar Patuhi Orang Tua

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Zulkifli Hasan
Foto: DOK: MPR
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR --Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan (Sabang Merauke) Ramadhan PAN di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Ketua Umum PAN yang sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan langsung bertolak menuju Cianjur Jawa Barat kemarin Sabtu malam (18/06).

Zulkifli beserta rombongan tiba di Cianjur pada hari Sabtu malam, dan langsung membaur bersama masyarakat di kawasan Cipanas, Cianjur sembari menikmati minuman khas Jawa Barat, bandrek dan bajigur serta serabi.

Saat tengah asyik berbincang dengan masyarakat, tiba-tiba Zulkifli didatangi oleh sekelompok anak Punk yang tengah mengamen di kawasan ini. Anak-anak Punk tersebut ini kemudian diajak Zulkifli duduk dan bernyanyi bersama, untuk menikmati suasana malam di Cipanas yang mulai terasa dingin.

Dalam suasana keakraban Zulkifli banyak mendengar keluh kesah anak-anak punk yang kebanyakan lulusan sekolah menengah pertama ini. Keluh kesah mereka dituangkan dalam bentuk lagu yang isinya sarat dengan kritikan sosial seperti soal keangkuhan penguasa terhadap rakyatnya, soal carut marutnya hukum di Indonesia, soal kemiskinan yang semakin mengkhawatirkan, soal pengangguran dan lain-lain.

Zulkifli, yang mendengar nyanyian anak Punk tersebut sangat mengapresiasi karya mereka yang sarat dengan kritikan sosial dan sarat pesan moral. Apa yang disampaikan anak-anak muda ini, kata dia, adalah apa yang memang sedang terjadi dengan bangsa Indonesia ini. Dan kondisi ini tentu menjadi keprihatinan kita semua.

"Karya anak-anak ini bagus sekali. Hanya saya berpesan kepada anak-anakku (anak Punk-red), jangan sampai pakai narkoba, karena bisa merusak masa depan, merusak kesehatan," ujarnya.

Zulkifli juga mengingatkan kepada komunitas anak Punk itu, untuk selalu hormat dan patuh kepada kedua orang tua. Canda tawa dan keakraban dirinya bersama masyarakat dan komunitas anak Punk di Cipanas tidak terasa berlangsung hingga larut malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement