Sabtu 18 Jun 2016 16:58 WIB

Nurul Arifin Siap Jadi Cawagub Ridwan Kamil

Nurul Arifin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Nurul Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis senior Nurul Arifin menyatakan bersedia menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat, bila Wali Kota Bandung Ridwan Kamil positif mencalonkan pada Pilgub Jabar 2017 mendatang.

Ia tak berfikir panjang soal wacana yang diusulkan partai dan langsung direspon Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. "Saya ingin melihat dulu siapa calon gubernurnya. Kalau Ridwan Kamil, oke. Yang jelas, ikut yang mau menang aja," kata Nurul Arifin di Jakarta, Ahad (18/6).

Tetapi secara pribadi Nurul Arifin mengaku siap mencalonkan menjadi kontestan peserta Pilkada Jabar, tanpa mendapat tugas dari partai. "Siap saja, kalau partai menugaskan, oke. pengalamannya udah banyak kok," ujar Nurul.

Perempuan berusia 49 tahun ini melihat permasalah Jabar begitu komplek. Apalagi Bandung menjadi magnet besar masyarakat yang hemogen sangat tinggi. Akan tetapi, Jabar membutuhkan ketokohan yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

Menanggpi sederet artis yang menjadi pejabat belum memuaskan rakyat, Arifin mengklaim dalam berpolitik itu membutuhkan tindakan dan hasil kerja nyata.  "Evaluasi Pilkada, dominasi partai tidak lagi penting. Tapi siapa tokohnya," kata Nurul Arifin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement