Jumat 17 Jun 2016 16:19 WIB

Sertifikasi Zahir untuk Mahasiswa Akuntansi Perbankan BSI

Mahasiswa Akuntansi Perbankan BSI mengikuti sertifikasi akuntansi Zahir, di Jakarta, Kamis (9/6/2016).
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Akuntansi Perbankan BSI mengikuti sertifikasi akuntansi Zahir, di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sertifikasi merupakan pengakuan secara formal atas keahlian dari bidang ilmu yang dimiliki seseorang. Sertifikasi tersebut dapat membantu mahasiswa dalam merencanakan karirnya, untuk meningkatkan rasa percaya diri dan untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi dalam proses belajar secara formal atau pun mandiri.

Terkait hal tersebut, Bina Sarana Informatika (BSI) mengadakan workshop serta sertifikasi Zahir bagi mahasiswa  Akademi Manajemen Keuangan (AMK) program studi Akuntansi Perbankan (AP) BSI. Kegiatan tersebut digekar di Aula BSI Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Asesor Sertifikasi PT  Zahir Internasional Adhi Praditia menjelaskan, Zahir Accounting mempunyai sejumlah keunggulan. Zahir Accounting merupakan software terbaik penuh inovasi, proses penginputan data-datanya pun sangat mudah semudah menginput kwitansi atau nota penjualan.

Selain itu, seluruh laporan dan grafik terbentuk otomatis, interface nya pun sangat menarik. “Aplikasi Zahir dibangun dengan menggunakan konsep bahwa akuntansi keuangan itu mudah. Bahkan oleh pengguna yang baru mulai mempelajari komputer dan akuntansi,”  ungkap Adhi Praditia.

 

Direktur AMK BSI  Ida Zuniarti  mengatakan,  sertifikasi Zahir diwajibkan bagi  para mahasiswa AMK BSI. Dengan demikian, sertifikasi Zahir yang dimiliki para mahasiswa ini dapat menjadi bekal di dunia kerja sesuai dengan standar kerja yang telah disesuaikan.

 

“Harapannya sertifikasi Zahir ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa  sebagai pembuktian kompetensi diri dan bekal diri saat bersaing di dunia kerja,” ujar Ida Zuniarti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement