Jumat 17 Jun 2016 15:46 WIB

Ancol Tambah Tenaga Keamanan Jelang Lebaran

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bilal Ramadhan
Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5).  (Republika/Darmawan)
Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5). (Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol menambah tenaga keamanan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di hari libur Lebaran. Saat ini total tenaga kemanan di Taman Impian Jaya Ancol sebanyak 96 orang, di mana penjaga gerbang ada 45 orang.

"Lebaran kami akan tambah menjadi 196 orang untuk area Taman Impian Jaya Ancol," ujar Manajer Operasional Taman Impian Jaya Ancol Aswin Budi Pratomo, Jumat (17/7).

Sementara untuk penjaga pantai juga akan ditambah 15 orang dari jumlah sebelumnya 52 orang. "Mereka akan bertuhas menjaga pantai-pantai kita karena lonjakan akan luar biasa," kata dia.

Salah satu yang membuat pengunjung malas mengunjungi destinasi wisata adalah karena sulitnya mencari lahan parkir. Namun Anda tak perlu ragu ketika ingin berkunjung ke ancol. Pasalnya pihak manajemen akan menggunakan sistem sentralisasi parkir.

Ancol menjamin tidak akan ada kendaraan pengunjung yang parkir di jalan-jalan yang dapat menimbulkan kemacetan. Ancol akan menyediakan sekitar 79 bus wara-wiri untuk mengantar pengunjung secara gratis ke tempat rekreasi di lokasi sekitar.

"Semua bus dan halte ber-AC, dan menyediakan line untuk antrean pengunjung sehingga tidak akan berantakan," kata Aswin.

Bagi para difabel dan manula akan tersedia bus khusus. Semua itu disuapkan untuk mengantisipasi Lebaran nanti agar kebutuhan para pengunjung bisa terakomodasi aman dan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement