Sabtu 11 Jun 2016 13:23 WIB

TKI Asal Indramayu Tewas di Taiwan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Angga Indrawan
TKI tewas di rantau. Ilustrasi
Foto: depotproperty.com
TKI tewas di rantau. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kasus meninggalnya tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri kembali terjadi. Kali ini menimpa Hasrul Anam Surya (33 tahun), warga Desa Juntikebun, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Korban yang bekerja di sebuah pabrik kabel di Taiwan meninggal dunia lantaran kecelakaan saat bekerja. Keterangan tersebut disampaikan istri korban, Custirih (25) yang juga bekerja sebagai TKW di Taiwan setelah melihat jenazah suaminya di rumah sakit.

"Menurut keterangan istrinya yang bekerja sebagai pembantu di Taiwan, anak saya meninggal karena mengalami kecelakaan. Di tubuh korban tidak ditemukan luka-luka bekas penganiayaan," kata Surya bin Cawilah (59), ayah korban kepada para wartawan Sabtu (11/6).

Surya mengaku berkomunikasi dengan Custirih melalui telepon beberapa hari setelah mendapat kabar meninggalnya Hasrul. Menurut dia, kabar meninggalnya Hasrul diterimanya pada Rabu (1/6) dari pihak agen melalui telepon. Sang agen mengabarkan bahwa korban meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan saat bekerja di pabrik pembuatan kabel.

"Keterangan agen menyebutkan anak saya meninggal karena kecelakaan kerja. Kami mengikhlaskannya lantaran ini sudah menjadi takdir," ujar dia.

Menurut keterangan Surya, jenazah korban akan dipulangkan ke tanah air pada Rabu (15/6). Ia berharap pihak agen maupun sponsor mengurus proses pemulangan jenazah anaknya tersebut. ia berharap pemerintah juga turut membantu proses pengembalian jenazah kepada pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement