Rabu 08 Jun 2016 11:21 WIB

Ahok Pernah Dimarahi Taufiq Kiemas

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Taufik Kiemas
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Taufik Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim mempunyai kedekatan dengan almarhum Taufiq Kiemas. Ia mengisahkan dahulu sering berdebat dengan mantan Ketua MPR tersebut. Bahkan ia mengaku pernah dimarahi Taufiq.

"Pak Taufiq suka berdebat, suka marahin kalau mau ngomong fair," katanya, Rabu (8/6).

Ahok menilai Taufiq Kiemas berjasa dalam memperjuangkan empat pilar negara. Pria yang meninggal pada usia 70 tahun itu dikenal gigih dan berkomitmen memperjuangkan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Meski begitu, Ahok mengaku pernah berdebat soal penyebutan empat pilar itu. Ahok lebih menyukai istilah empat pondasi, daripada empat pilar.

"Beliau tokoh yang ngotot tentang empat pilar. Walaupun saya sukanya bilang empat pondasi, tapi kata dia tetap empat pilar. Itu beliau yang paling berjasa untuk itu," ujarnya.

Diketahui, Rabu (8/6) malam akan diadakan acara peringatan seribu hari meninggalnya Taufik Kiemas. Rencananya acara akan diadakan di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement