Selasa 07 Jun 2016 20:04 WIB

Puluhan Warga Bogor Difasilitasi Pembuatan Sertifikat Tanah Gratis

Rep: Rahayu Subekti / Red: Hazliansyah
Sertifikat Tanah
Foto: Antara
Sertifikat Tanah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan fasilitas pembuatan sertifikat tanah gratis dalam rangka memperingati hari jadi ke-534.

Warga Cilendek Barat, Kota Bogor Lili Murniati yang menjadi salah seorang warga menerima sertifikat tanah gratis. "Saya mendapatkan sertifikat tanah gratis dari BPN (Badan Pertahanan Nasional) Kota Bogor," kata Lili, Murniati, salah satu warga yang menerima fasilitas sertifikat gratis, Selasa (7/6).

Lili yang tinggal di Jalan Mekar Sari RT 01/16, Cilendek Barat, Kota Bogor mengaku sangat terbantu dengan program sertifikat gratis. Terlebih, kondisi Lili tak lama ditinggal meninggal oleh suaminya.

Selama ini, Lili sudah berusaha untuk membuat sertifikat tanah rumah yang ia tinggali. "Sertifikat belum kesampaian untuk saya buat karena biayanya belum tercukupi," tutur Lili.

Lili memang hanya memiliki tanah seluas 100 meter, namun kondisi ekonominya belum mencukupi kebutuhan selain pengeluaran sehari-hari. Dengan adanya pemberian sertifikat tanah gratis, dia merasa bantuan tersebut sangat berguna.

"Sangat membantu sekali dan semoga dengan sertifikat ini ada manfaatnya," ungkap Lili.

Dia berharap jika nanti akan membuat usaha, sertifikat bisa menjadi jaminan untuk mendapat modal.

Diketahui, sebanyak 82 warga dari Keluraham Semplak dan Cilendek Barat mendapatkan sertifikat gratis yang merupakan program Pemkot Bogor dengan Proyek Operasi Nasional Agraria (Pronas) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement