Ahad 05 Jun 2016 16:06 WIB

Polisi Selidiki Barang Bukti Pembakaran Kejati Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kebakaran kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jl RE Martadinata, Kota Bandung, Ahad (5/6). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kebakaran kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jl RE Martadinata, Kota Bandung, Ahad (5/6). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) diduga dibakar oleh seorang pria berinisial DS. Pelaku kemudian diamankan oleh Polsek Bandung Wetan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskim) Polrestabes Bandung, AKBP M. Joni mengatakan pihaknya akan mendalami kasus dugaan pembakaran tersebut. Pihaknya akan mencari alat bukti untuk memproses tersangka.

"Yang jelas kita masih olah TKP. Selanjutnya kita mencari barang bukti kebakaran yang membuktikan siapa pelakunya," kata Joni usai api dipadamkan di Kantor Kejati Jawa Barat, Jalan L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Ahad (5/6).

Ia menyebutkan pihaknya juga akan mencari informasi dan bukti kejadian. Termasuk memeriksa kamera CCTV yang menunjukan situasi saat kejadian.

Saat ini kantor Kejati telah dipasangi garis polisi. Joni mengatakan garis polisi dipasang hingga penyelidikan selesai dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Masih dipasang selagi masih dibutuhkan kepolisian untuk mengungkap termasuk barang bukti masih kita selidiki," ujarnya.

Ia menyebutkan pelaku saat ini tengah diperiksa di Polsek Bandung Wetan. Belum diketahui motif pembakaran yang dilakukan DS. Polisi akan menggali motif dan keterangan lainnya untuk menindklanjuti kasus tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku DS langsung diamankan pihak kepolisian saat keluar dari kantor Kejati usai menyiramkan bensin ke ruang aula. Akibatnya bangunan Kejati sisi kanan hangus terbakar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement