Jumat 03 Jun 2016 17:48 WIB

Menpora Kukuhkan 458 Kader Anti-Narkoba Jawa Barat

Rep: Ali Mansur/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora Imam Nahrawi mengukuhkan 458 Kader Anti-Narkoba. Ratusan kader tersebut diambil dari 10 Kabupaten wilayah Jawa Barat di Gedung Pusat Dakwah Islam, Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Imam meminta kepada para kader pemuda antinarkoba memantau lingkungannya. Mulai dari lingkungan kampus sampai keluarga. Dalam pengukuhan Kader Anti-Narkoba ini Menpora didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN dan disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kemenpora dan Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan.

Pemuda Anti Narkoba merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2016, yang rencananya akan digelar di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan mencetak 39 ribu Pemuda Anti Narkoba. “Saya ingin Indonesia harus bebas dari narkoba. Para pemuda harus berjihad berantas narkoba,” tegas Imam, Jumat (3/6).

Kader Pemuda Anti Narkoba tahap pertama ini berasal dari 10 Kabupaten di wilayah Jawa Barat, yakni; Majalengka, Kuningan, Cirebon, Karawang, Bandung, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Bogor dan Kabupaten Bekasi. Selain itu Menpora juga meminta agar pemuda aktif dalam olahraga dan organisasi yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement