Selasa 31 May 2016 22:24 WIB
Edukasi Anak untuk Berbakti pada Orangtua

RZ Gelar Tarhib Ramadhan di CFD Dago

RZ mengedukasi anak untuk selalu berbakti pada orangtua pada kegiatan Tarhib Ramadhan di CFD (Car Free Day) Dago, Ahad (29/5). Foto: RZ
RZ mengedukasi anak untuk selalu berbakti pada orangtua pada kegiatan Tarhib Ramadhan di CFD (Car Free Day) Dago, Ahad (29/5). Foto: RZ

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--RZ (Rumah Zakat) mengadakan Tarhib Ramadhan di CFD (Car Free Day) Dago, Ahad (29/5). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus memperingati Hari Anak Internasional.

 
Kegiatan dimulai pukul 06.30 hingga 09.15 WIB dengan peserta yang hadir sebanyak 570 orang. Acara diawali dengan pembukaan pelayanan kesehatan, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Nur Efendi selaku CEO RZ sekaligus melepas peserta pawai dengan mengusung tema Pawai Sharing Happiness.
 
Selama berlangsungnya pawai, kegiatan diisi dengan talkshow oleh Ali Mujianto selaku ketua pelaksana kegiatan, dr Ella yang menyampaikan materi tentang menjaga kebugaran tubuh selama puasa, serta Hamzah Direktur Yayasan Masjid Nusantara. Setelah selesai, para peserta mulai melaksanakan prosesi mencuci kaki ibu.
 
“Selain untuk menyambut Ramadhan, acara ini sekaligus menjadi peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh pada Rabu (1/6) mendatang. Dalam kegiatan ini, kami juga menghadirkan prosesi mencuci kaki ibu sebagai edukasi bagi anak-anak untuk berbakti dan menghormati orang tuanya,” papar Henny Wisiastuti, Chief Program Officer RZ dalam siaran pers yang diterima Republika.
 
Di akhir acara para peserta diberi tauisyah mengenai Ramadhan dan Bakti Anak Kepada Orangtua. Untuk semakin menambah semarak kegiatan ini, dihadirkan pula berbagai penampilan diantaranya dari Al-Fath Voice, penampilan dari Perkusi SD Juara Bandung serta penampilan Angklung Juara Bandung.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement