Senin 30 May 2016 16:16 WIB

Lanud Abdulrachman Saleh Lakukan Tes Urine

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Sampel urine untuk tes narkoba (ilustrasi)
Foto: Antara/Darwin Fatiir
Sampel urine untuk tes narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lanud Abdulrachman Saleh melakukan tes urine kepada seluruh pejabat dan anggota Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (30/5). Tes urine dilaksanakan seusai apel pagi di Lapangan Titik Muat Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Djoko Senoputro mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak kepada seluruh anggotanya. Narkoba yang sudah merambah ke institusi TNI, menurut dia, harus diantisipasi sedini mungkin. Oleh karena itu, Lanud Abdulrachman bekerja sama dengan BNN Kabupaten Malang usai apel pagi langsung melakukan tes urine bagi seluruh anggota yang apel.

Bagi anggota yang tidak mengikuti apel, tes urine dilakukan di kantornya masing-masing. Danlanud berharap anggotanya tidak ada yang tersangkut narkoba. "Jika diketahui ada yang menggunakan narkoba maka akan segera diproses dan apabila terbukti bersalah sanksi terberat akan dikeluarkan dari TNI AU," tegasnya.

Tes urine dilakukan bagi seluruh personel Lanud Abdulrachman Saleh mulai dari perwira, bintara, tamtama, dan PNS secara bergiliran. Danlanud bersama para kepala dinasnya, turun langsung mengawasi pelaksanaan tes urine tersebut. Dari tes urine kali ini, semua anggota dinyatakan negatif narkoba.

"Tes ini bertujuan meningkatkan disiplin dan pencegahan serta mendeteksi secara dini terhadap peredaraan maupun penggunaan narkoba, sekaligus mencegah berkembangnya zat terlarang tersebut di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement