Sabtu 28 May 2016 04:10 WIB

Ini Alasan Kapolri Pilih Ari Dono Sebagai Kabareskrim

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Badroddin Haiti
Foto: zonaberita.com
Badroddin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri Irjen Ari Dono Sukmanto resmi menjadi Kabareskrim Polri sejak keluarnya telegram rahasia pada Jumat (27/5) malam. Ari dipilih menggantikan Komjen Anang Iskandar karena dianggap paling mumpuni.

"Iya (mumpuni) kan beliau menjadi wakabareskrim selama ini, jadi tahu," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/5).

Badrodin menjelaskan anggota polisi bintang dua sudah dianggap kompeten untuk menjalankan tugas sesuai penempatannya. Selain itu kata Badrodin, mereka juga sudah melewati proses seleksi alam yang cukup baik di mana ada masa kerja, masa pendidikan, dan juga kompetensi. 

"Karena setiap jabatan ada persyaratan, ada masa kerjanya harus dihitung, ada masa pendidikan yang harus memenuhi persyaratan di situ, ada kompetensinya yang juga harus memenuhi syarat. Sehingga dari waktu ke waktu inilah yang membuat para pati itu juga punya kompetensi untuk memimpin," jelasnya.

Badrodin juga berharap ke depannya Ari dapat memberikan warna baru bagi Kabareskrim Polri. Karena dilihat dari usianya, Badrodin mengatakan Ari masih muda dan tentunya lebih energik. "Dia dari sisi usia lebih muda, kalau lebih muda itu harapannya bisa lebih energik dan bisa lebih baik di dalam penegakan hukum," ujar Badrodin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement