Jumat 20 May 2016 10:17 WIB

DKI Bangun Sembilan Jalan Layang Tahun Ini

 Pekerja menyelesaikan pengerjaan jalan layang di Kawasan Cipulir, Jakarta, Senin (11/4).
Foto: Republika/ Wihdan
Pekerja menyelesaikan pengerjaan jalan layang di Kawasan Cipulir, Jakarta, Senin (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2016 mulai membangun sembilan jembatan layang (flyover).

"Tahun ini kami bangun sembilan yang model kayak di Permata Hijau. Untuk beberapa lintasan ada yang ramai ada juga yang bagian bawahnya ramai," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok di Jakarta, Jumat (20/5).

Pembangunan flyover dilakukan di beberapa kawasan yang masih sepi dan sekitar kawasan pembangunan yang lintasannya ramai. "Pembangunan di kawasan persilangan daerah yang sepi agar tidak ada penghentian lampu merahnya. Dan tahun depan sudah selesai semua," kata Ahok.

Pemprov DKI mulai membangun di antaranya flyover Semanggi. Jalan berbentuk lengkung lingkaran itu akan menghubungkan kendaraan dari arah Grogol menuju Senayan dan Sudirman menuju Cawang. Pengaruhnya besar, mengurangi 30 persen kemacetan. Jadi pengendara tidak terhambat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Grogol.

Dengan adanya flyover tersebut, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto tak akan bertemu dengan kendaraan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan. Proyek senilai Rp 360 miliar itu dibiayai PT Mitra Panca Persada sebagai bentuk kompensasi.

Perusahaan tersebut mengajukan izin Koefisien Lantai Bangunan (KLB) untuk gedung lain. Selain membiayai flyover, perusahaan membiayai infrastruktur di tempat lain yang membutuhkan dana sebanyak Rp 219 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement