Rabu 18 May 2016 20:53 WIB

Arus Pendek Penyebab Kebakaran Pasar Induk Pringsewu

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kebakaran yang melanda sejumlah toko di Pasar Induk Pringsewu, Lampung, Selasa (17/5) malam, disebabkan hubungan arus listrik pendek. Asal api berasal dari kios di lantai 2, lalu membesar menghabiskan sejumlah kios lainnya.

Api yang memangsa pasar kebanggaan warga Kabupaten Pringsewu tersebut, baru bisa dipadamkan setelah tiga jam sejak berkobar pada pukul 21.00 WIB. Petugas dan sejumlah mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pringsewu dikerahkan.

Hingga Rabu (18/5) siang, pemilik toko masih berusaha mengais sisa-sisa bakarang tokonya, untuk menghindari pencurian. Sejumlah petugas dari Pemkab Pringsewu masih berjaga di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi masuknya warga untuk melihat dan memasuki area kebakaran.

“Kami harus menjaga bekas bakaran toko kami di lantai dua. Soalnya, masih banyak barang tersisa,” kata Wati, pemilik toko di Pasar Induk Pringsewu yang terbakar.

Area toko di lantai dua pasar, rata-rata diisi pedagang pakaian, kain, dan sepatu. Kebakaran pada malam itu, belum ada yang bisa menyelamatkan barangnya. Pemilik toko tidak bisa berbuat banyak karena api sudah berkobar membesar.

“Kami hanya bisa melihat saja, tak bisa masuk ke toko, khawatir saja,” ujar Wati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement