Jumat 22 Apr 2016 11:05 WIB

Sepekan, Dua Kasus Kebakaran Landa Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kasus kebakaran di permukiman warga masih melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Padahal, saat ini masih masuk dalam kondisi musim hujan.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan bencana kebakaran terjadi di Kecamatan Lengkong dan Tegalbuleud. Kebakaran tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan sebanyak tiga orang warga mengalami luka-luka.

"Dalam beberapa hari terakhir ada dua kasus kebakaran,’’ ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Agung Citra kepada wartawan, Jumat (22/4).

Pertama kasus kebakaran di Kecamatan Lengkong yang menimpa dua unit rumah pada Selasa (19/4) lalu. Dampaknya kata Agung, dua kepala keluarga (KK) yang terdiri atas delapan jiwa terpaksa harus mengungsi ke tempat lain. Kasus kedua terjadi di Kampung Citamiang RT 01 RW 03 Desa/ Kecamatan Tegalbuleud pada Kamis (21/4).

Dalam musibah tersebut sebanyak tiga orang warga mengalami luka bakar. Sementara bangunan rumah ludes terbakar. Kini, para korban kebakaran terpaksa diungsikan ke rumah tetangga karena tempat tinggalnya rusak parah.

Agung menerangkan, BPBD telah menyalukan bantuan darurat kepada para korban kebakaran. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana menambahkan, rata-rata kebakaran yang terjadi pada musim hujan akibat hubungan pendek arus listrik.

 

Baca: Kecoa di Makanan Pasien, RS Malaysia Ganti Rugi Ratusan Juta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement