Rabu 18 May 2016 20:37 WIB

Benda Diduga Mortir Ditemukan di Sungai Belawan Medan

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
Tim Jihandak mengamankan benda yang diduga sebuah bom.    (ilustrasi)
Tim Jihandak mengamankan benda yang diduga sebuah bom. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang warga menemukan sebuah mortir di aliran sungai Belawan di Jalan Pantai Harapan Lingkungan X, Sunggal, Medan Sunggal, Medan. Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, mortir tersebut ditemukan Rabu (18/5) sekitar pukul 11.30 WIB.

"Benda diduga mortir itu berukuran panjang sekitar 20 sentimeter dengan diameter sekitar lima sentimeter," kata Rina di Medan.

Rina mengatakan, mortir itu ditemukan warga bernama Indra Gunawan (35 tahun), penambang pasir dan batu di aliran sungai tersebut. Saat sedang mengumpulkan pasir dan batu di sungai tersebut, tiba-tiba Indra menemukan sebuah benda keras. Setelah diperiksa, ternyata benda tersebut adalah mortir.

"Kemudian saksi mengambil benda itu dan membawanya ke pinggir sungai dan melaporkan penemuan tersebut kepada warga lain bernama Saksi Surbakti," ujar Rina.

Temuan mortir itu dilaporkan ke Polsek Sunggal. Petugas dan tim penjinak bahan peledak Polda Sumut mendatangi lokasi penemuan.

"Benda tersebut langsung diamankan ke dalam blangket bom dan benda diduga mortir itu langsung dibawa ke Satuan Brimob Polda Sumut," ujar Rina.

Saat ini, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan mortir tersebut. Rina pun menyebut, situasi di lokasi masih aman dan terkendali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement