Selasa 17 May 2016 16:55 WIB

Jasad Wisatawan yang Tenggelam di Sukabumi Ditemukan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasad seorang wisatawan asal Kota Depok, Jawa Barat tenggelam di lokasi wisata Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan Selasa (17/5).

Korban sebelumnya hilang tenggelam pada Ahad (15/5). Data dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban tenggelam atas nama Andi Alfiansyah (27 tahun) warga Jalan Galur, Kampung Hutan RT 05 RW 06, Ketupat Lima, Depok. Korban terbawa arus gelombang laut ketika berenang di tepian Pantai Citepus.

"Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB," ujar Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada wartawan.

Penemuan jenazah korban dilakukan tim Satpolair Polres Sukabumi.Korban kata Okih, ditemukan dalam keadaan meninggal di perairan SBH. Korban tenggelam di perairan Sukabumi karena penyakit epilepsinya kambuh pada saat berenang pada Ahad.

Kepala Satpolair Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnandar menambahkan, proses pencarian dilakukan dengan menerjunkan tiga unit kapal cepat.

"Petugas dikerahkan ke sejumlah titik untuk menemukan korban," ujar dia.

Hasilnya kata Amran, jenazah korban berhasil ditemukan pada Selasa pagi. Kini, jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu, Sukabumi. Selepas itu jenazah korban akan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement