Jumat 06 May 2016 12:18 WIB

Jenazah TKI yang Meninggal di Malaysia Dipulangkan

Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
Foto: Antara
Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN   -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (6/5), dijadwalkan memulangkan jenazah Abd Basit, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pamekasan, Jawa Timur, yang meninggal dunia di negara itu.

"Pemulangan jenazah dilakukan hari ini. Sesuai informasi dari KBRI yang disampaikan kepada keluarga korban di Pamekasan," kata Ketua DPRD Pamekasan Halili di Pamekasan, Jumat.

Ketua DPRD Pamekasan Halili merupakan tetangga dari TKI yang meninggal dunia di Malaysia bernama Abd Basit tersebut.

TKI asal Dusun Kembang I, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan itu, diketahui meninggal dunia pada 26 April 2016 sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Jenazah diterbangkan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Jakarta dengan nomor penerbangan GA 819, selanjutnya dari Jakarta ke Surabaya dengan nomor penerbangan GA 316.

"Dari Kuala Lumpur akan tiba di Jakarta pukul 09.00 WIB, sedangkan di Surabaya diperkirakan tiba pukul 14.55 WIB," kata Halili, menjelaskan.

TKI Abd Basit meninggal dunia di Malaysia, akibat mengalami kecelakaan kerja. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pamekasan mengaku sudah mengetahui keberadaan TKI asal Desa?Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan yang meninggal dunia di Malaysia itu.

"Kami juga telah menunjuk petugas untuk menjemput jenazah di Bandara Internasional Juanda di Surabaya," kata Kepala Dinsosnakertrans Pamekasan Arif Handayani.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement