Kamis 05 May 2016 18:42 WIB

Iringan JK Lewat, Denpasar-Bedugul Macet Hingga 10 Kilometer

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ilham
kemacetan lalu lintas (ilustrasi)
kemacetan lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Jalur kendaraan di jalan utama yang menghubungkan Kota Denpasar dengan Bedugul macet parah. Libur panjang membuat antrean kendaraan menuju salah satu pusat wisata di Bali ini ramai, ditambah dengan iringan kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Seorang warga Denpasar, Rifki Muhamad Bogara (30 tahun) terjebak dalam kemacetan menuju Bedugul. Polisi yang bertugas memberlakukan sistem buka tutup dimana hanya sepeda motor yang menuju Denpasar diizinkan melintas, sementara kendaraan roda empat ditahan sampai iring-iringan RI2 lewat, Kamis  (5/5) petang.

"Perjalanan Denpasar-Bedugul enam jam lebih dan macet total sampai 10 kilometer," kata Rifki dihubungi Republika.co.id, Kamis (5/5).

Menurut Rifki, kemacetan parah terjadi sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WITA. Kendaraan pun menumpuk di parkiran sekitar Kebun Raya Ekakarya, Bedugul, khususnya bus-bus berukuran besar. Parkiran kendaraan juga menumpuk di sekitar Danau Beratan dan Pura Ulun Danu.

Informasi dari pemerintah Provinsi Bali menyebutkan RI2 melakukan kunjungan di Pulau Dewata hingga Ahad (8/5) nanti. Kalla diagendakan menginap di Bedugul, Kamis. Pada Jumat (6/5), Wakil Presiden diagendakan Shalat Jumat di Masjid Al Hidayah, Candi Kuning, kemudian melanjutkan kunjungan ke The Silas, salah satu lokasi agrowisata dan pendidikan, kemudian mendatangi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sapta Kerta Buana di Desa Bangli, Baturiti, Tabanan.

Sabtu (7/5), Wakil Presiden berkunjung ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Inseminasi Buatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, dan Kelompok Tani Bunga Potong Mekar di Banjar Kelod, Desa Sukasada, Buleleng. Kunjungan berakhir di Bali Handara Golf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement